Rabu, 19 November 2014

BBM Naik? Keep Calm :)

Beberapa hari ini di hebohkan dengan kenaikan harga BBM, dari 6500 menjadi 8500 (naik 2000 ribu). Menjadikan tahun ini mengalami inflasi lagi dengan nilai 7,3% (liat di tv)

Banyak sekali dampak-dampak karena kenaikan BBM di antaranya :

1. Bahan-bahan pokok ikut naik, misalnya untuk kebutuhan rumah tangga(pangan), bahkan katanya harga bahan pokok sudah jadi naik duluan semenjak kenaikan harga BBM masih RUMOR.

2. Demo dimana-dimana, karena penolakan kenaikan BBM.


Haruskah kita panik / berpikir buruk? Tetaplah tenang bung... karena di balik kenaikan harga BBM memiliki suatu nilai positif, nih penjelasannya menurut saya.

1. Memulai Hidup Hemat. Karena BBM udah naik, semua kebutuhan harian pun naik, jadi mau tidak mau semuanya harus hemat.

2. Memulai Hidup Sehat. Daripada selalu berkendara padahal jarak ke tujuan hanya dekat saja, lebih baik mulai berjalan kaki / bersepeda, jauh lebih sehat & bisa mengikuti negara maju, di jepang misalnya.

3. Sabar & Berdoa. Subsidi BBM kan tujuannya untuk infrastruktur agar negara ini lebih baik. Tapi banyak yang bilang kalau dana ini tidak sasaran / ada mafia-mafiaan. Sudahlah, jangan berburuk sangka dulu. Sekarang sistem pemerintahan juga udah baru, kita liat gimana nanti dana subsidi BBM ini di gunakan.

dah itu aja, sekian & terima gaji :v


Tidak ada komentar:

Posting Komentar