Jumat, 05 Desember 2014

berbisnis sambil kuliah

berbisnis sambil kuliah, kebanyakan orang mungkin pasti berpendapat akan menyebabkan kita tidak fokus, bingung mau fokus ke bisnisnya atau kuliahnya.

Tetapi, dengan manajemen waktu & disiplin, hal tersebut bisa teratasi.

Juga, di saat dalam perkuliahan, sebaiknya kita sudah memulai untuk bisa punya penghasilan sendiri untuk masa depan, entah itu bekerja / wirausaha.

Contoh usaha yang bisa di lakukan sambil kuliah yaitu :

1. Jualan Pulsa Elektrik. Dengan bermodalkan uang ratusan ribu (100-500 ribu), kita sudah bisa menjalankan usaha ini. Bisnis ini bisa di jalankan di rumah atau kampus.

2. Bisnis online, entah itu menjual produk sendiri / orang lain melalui blog, menggunakan adsense / sejenisnya di blog, hingga sistem dropship melalui blog.

3. Jasa. Apa bakatmu? jadikanlah itu penghasilan. Jago masalah Komputer? buka les privat komputer. Jago Microsoft Office? buka les pengetikan. Pokoknya apa minat & bakat jadikanlah itu sumber uang penghasilan


dan masih banyak lagi.


TETAPI, banyak halangannya jika melakukan bisnis sambil kuliah, misalnya :

 MODAL.  Ini adalah alasan utama setiap orang begitu menghindari berbisnis (bahkan ini adalah halangan saya sendiri) . Jika kita membuka pikiran lebih luas, sebenarnya banyak cara untuk masalah ini, misalnya mulai menabung, meminjam uang dulu dengan kerabat dekat, dll.

Ayo, mulai wirausaha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar